Jembatan Hozuma, Jembatan Terpanjang di Tiongkok

Ditulis oleh: Administrator, 03-01-2022

         Jembatan merupakan infrastruktur yang sangat berperan penting di sebuah daerah, jembatan dapat menghubungkan suatu desa dengan desa lainnya, suatu kota dengan kota lainnya, jembatan dapat membelah sungai, lembah bahkan kini banyak kita jumpai jembatan yang membelah lautan. Dengan adanya jembatan tentunya sangat mempermudah jalannya mode transportasi darat, berbagai macam sektor seperi sektor ekonomi menjadi sangat terbantu dengan adanya jembatan.

         Negara Tiongkok sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk yang tinggi pastinya memerlukan mobilitas yang tinggi pula. Negara Tiongkok mempunyai jembatan laut terpanjang di dunia. Jembatan tersebut diresmikan oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Oktober 2018. Proyek raksasa sepanjang 55 kilometer tersebut menghubungkan Hong Kong dengan Makau dan Zhuhai di Delta Sungai Mutiara sehingga sering disebut sebagai jembatan Hozuma.

         Para pejabat lokal mengatakan jembatan ini akan menghemat waktu perjalanan dan pada saat yang sama meningkatkan integrasi wilayah. Proyek mencakup pembangunan jembatan dan terowongan bawah laut. Besi yang dipakai setara dengan 60 Menara Eiffel.

         Sebelum ada jembatan ini, perjalanan darat antara Zhuhai dan Hong Kong memakan waktu hingga empat jam.Dengan jembatan ini, lama perjalanan dipangkas hanya menjadi setengah jam saja. Hal ini tentunya sangat membantu mobilitas masyarakat dan wisatawan yang ingin berkunjung, pastinya sektor ekonomi dan pariwisata akan ikut meningkat pula.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber :

https://baike.baidu.com/item/%E5%86%B0%E9%9B%AA%E8%8A%82/11033057?fr=aladdin

Sumber gambar:

https://www.bbc.com/indonesia/dunia-45943345