Xinduqiao, Surganya para Fotografer

Ditulis oleh: Administrator, 10-01-2022

           Xinduqiao merupakan salah satu kota di Tibet yang terletak pada ketinggia 3300 meter di sebelah barat Kota Kangding, sekitar 78 kilometer yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan. Orang menyebutnya sebagai “Dunia dengan Cahaya dan Bayangan" dan “Surga bagi Fotografer", sehingga Xinduqiao adalah bagian yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Sichuan.

           Xinduqiao telah lama terkenal sebagai surga photographer di Tiongkok, bukan hanya karena kotanya sendiri tetapi juga karena lingkungan sekitarnya yang indah, terutama area yang disebut Galeri Sepuluh Mil. Penggemar fotografi akan kagum pada cahaya dan bayangan alami yang menakjubkan, dan pemandangan indah padang rumput yang luas dimana kawanan domba dan sapi tersebar, sungai kecil yang jernih, pohon poplar emas di musim gugur, pegunungan yang tertutup salju di kejauhan.

           Waktu terbaik untuk melakukan fotografi sepanjang tahun adalah musim gugur, saat gumpalan pertama mentari fajar atau pancaran terakhir senja, disertai dengan beberapa awan yang berjalan lambat.

           Desa-desa kecil Tibet tersebar secara artistik di kedua sisi jalan dengan aliran sungai yang jernih mengikuti pohon-pohon yang berjajar di depan rumah-rumah yang bersinar keemasan Ketika musim gugur telah datang.

           Ada beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi di Xinduqiao untuk berburu foto yang indah. Jika kalian ingin mengabadikan matahari terbit Gunung Gongga, platform Xinduqiao adalah tempat terbaik. Apabila kalian ingin mengunjungi tempat yang tradisional dan bersejarah, kalian bisa mengunjungi Kuil Juli yang tidak jauh dari Xinduqiao. Padang rumput Tagong dapat pula dikunjungi untuk mendapatkan pemandangan padang rumput hijau dengan hewan-hewan ternak berlarian di dalamnya.

Photo-paradise-XIN-DU-QIAO-panoramio-12

           Xinduqio berada di wilayah lebih dari 3000 meter diatas permukaan laut. Iklim dataran tinggi, cuaca yang berubah-ubah, dan perbedaan suhu yang besar dapat menyebabkan penyakit ketinggian, yaitu kondisi tidak normal yang terjadi pada tubuh ketika berada di tempat dengan ketinggian tertentu. Oleh karena itu wisatawan sebaiknya tetap hangat dan istirahat, menahan diri untuk melakukan aktivitas fisik yang intens.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.chinahighlights.com/ganzi/attraction/xinduqiao.htm

https://www.chinadiscovery.com/sichuan/kangding/xinduqiao.html

https://www.topchinatravel.com/china-attractions/xinduqiao.htm

Sumber gambar:

https://img.zcool.cn/community/018962582290bea84a0e282b5e8f76.jpg@1280w_1l_2o_100sh.jpg

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/4a/%E6%91%84%E5%BD%B1%E5%A4%A9%E5%A0%82-%E6%96%B0%E9%83%BD%E6%A1%A5%EF%BC%88Photo_paradise-XIN_DU_QIAO%EF%BC%89_-_panoramio_%2812%29.jpg