Kota Tua Kashgar

Ditulis oleh: Administrator, 05-09-2022

             Kota Tua Kashgar (喀什老城) terletak di persimpangan antara  jalur paling utara dan paling selatan Jalur Sutra, yang juga terletak dekat dengan Gurun Taklmakan. Para pedagang dari Asia dan Eropa datang untuk menjual barang-barag mereka di sepanjang jalan-jalan kota yang sempit. Arsitektur kota tua ini dipengaruhi oleh budaya Timur dan Barat dan juga menampilkan pesona arsitektur Asia Tengah dan Barat serta sedikit dipengaruhi oleh arsitektur Romawi Kuno. Kota ini memiliki sejarah panjang yang berlangsung sekitar 2000 tahun.

             Kota Tua Kashgar mencakup area seluas 4,25 kilo meter persegi, 30 persen populasi Kota Kashgar mendiami 12 persen area Kota Tu Aini. Orang-orang di kota tua ini masih mematuhi adat istiadat lama dan mendiami rumah-rumah kuno yang diturunkan secara turun temurun.

             Kita dapat menyusuri berbagai macam jalan dan gang untuk menikmati keindahan arsitektur bangunannya, meskipun sebagian besar bangunan di Kota ini direnovasi namun tetap dijaga keaslian bangunannya. Tembok berwarna-warni, lengkungan indah, pintu-pintu yang didesain dengan indah bisa menjadi background foto.

             Terdapat spot-spot menarik dan bertema, seperti spot bazaar atau pasar. Terdapat beberapa bazaar yang menarik seperti Cantuman Baazar, Dopa Baazar, serta toko-toko yang menjual jajanan seperti anggur, es krim susu kambing, dan lain-lain.

             Beberapa rumah juga bisa dikunjungi, anda bisa melihat bagian dalam rumah-rumah tersebut dan membeli beberapa produk yang dijual di rumah tersebut. Menikmati teh bersama orang-orang lokal bisa anda lakukan di Kedai teh Tua Kashgar. Anda juga bisa berkunjung di Masjid Id Kah dan berjalan-jalan di area sekitarnya.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.topchinatravel.com/china-attractions/kashgar-old-town.htm

https://www.chinadiscovery.com/xinjiang/kashgar/kashgar-old-city.html

Sumber gambar:

http://5b0988e595225.cdn.sohucs.com/images/20191122/ce8b695f0eb042629d09cd8792232e17.jpeg