Xilamuren Grassland, Atraksi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Mongolia

Ditulis oleh: Administrator, 12-09-2022

           Padang rumput Xilamuren (希拉穆仁草原) merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Mongolia Dalam. Dalam bahasa Mongolia, Xilamuren berarti “air kuning”, atau beberapa orang juga menyebutnya sebagai “Sungai Zhao”. Padang rumput ini berjarak sekitar 90 km dari Hohhot di bagian utara. Xilamuren menawarkan padang rumput alami yang sangat luas. Setiap musim panas dan musim gugur, rerumputan hijau dan hamparan bunga liar beraneka warna ada di mana-mana, menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk lebih dekat dengan alam.

           Padang rumput Xilamuren merupakan padang rumput yang tetap terasa sejuk bahkan saat musim panas. Situs penting yang terdapat di sini adalah Biara Puhui yang megah yang dibangun pada masa Dinasti Qing pada tahun 1769, pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong yang didedikasikan untuk The Sixth Living Buddha. Memiliki luas lebih dari 6000 meter persegi, padang rumput ini juga memiliki fasilitas untuk pernikahan atau pertemuan yang dapat menampung hingga 2.500 orang tamu.

           Salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di padang rumput ini adalah wahana menunggang kuda. Sebagian besar kuda yang tersedia untuk ditunggangi jinak dan akan didampingi oleh pelatih yang sudah berpengalaman. Karena dalam beberapa waktu terakhir Xilamuren Grassland Scenic Area meluncurkan serangkaian kegiatan petualangan, para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman tersebut seperti menunggang unta dan juga mengendarai motor pasir.

           Untuk mencapai padang rumput ini, para pengunjung bisa menaiki bus ke Maoqi dari Stasiun Kereta Hohhot dan turun di Xilamuren.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.chinadiscovery.com/inner-mongolia/hohhot/xilamuren-grassland.html

https://www.chinahighlights.com/hohhot/attraction/xilamuren-grassland.htm

https://www.topchinatravel.com/china-attractions/xilamuren-grassland.htm

Sumber gambar:

http://www.wuhan-tour.net/UpFile/202011562690341.jpg