Keindahan Kota Nanjing (南京) di Tiongkok

Ditulis oleh: Administrator, 11-05-2020

         Nanjing ialah ibu kota dari Provinsi Jiangsu dan terletak di bagian selatan Tiongkok. Di Kota Nanjing banyak sekali tempat wisata yang wajib di kunjungi jika traveling ke Tiongkok. Yuk, kita bahas satu persatu.

1. Nanjing Eye

         Nanjing Eye Footbridge adalah jembatan yang menghubungkan jalan Jiangzhou dan jalan Shuangzha di Distrik Jianye, Kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, yang terletak di bagian selatan Saluran Sungai Jiajiang Sungai Yangtze, yang merupakan jembatan pejalan kaki dengan lalu lintas dan fitur lanskap Institut Perencanaan dan Desain Transportasi Provinsi Jiangsu. Sangat cocok untuk kalian jika ingin jalan-jalan bersama pasangan karena tempatnya bernuansa romantis. Nanjing Eye ini akan indah jpada malam hari karena gemerlap lampu warna warni berkombinasi menghiasi jembatan ini. Untuk lampu yang menghiasi lingkarannya itu bisa berubah-ubah, terdapat motif bunga, warnanya bisa menjadi ungu, pink, oranye, dan lain sebagainya. Di atas jembatan ini kita bisa melihat keindahan Kota Nanjing. Tepat sebelum menuju Nanjing Eye ini ada satu tempat yang berisi tiang-tiang dan terdapat bendera bendera dunia berkibar.

2. Kebun Binatang Nanjing

         Di dalam kebun binatang ini kita dapat melihat berbagai macam binatang seperti panda, harimau putih, kuda nil, dan lain sebagainya. Tiketnya bisa didapatkan dengan harga 80 ribu sampai 120 ribu rupiah. Biasanya, para pengunjung yang datang ke kebun binatang ini datang untuk melihat panda, dan apabila beruntung, pengunjung dapat memegang dan berfoto dengan panda tersebut.

3. Nanjing Fuzimiao

         Fuzimiao adalah salah satu tempat pusat budaya dan pendidikan di Kota Nanjing. Bangunan-bangunan di sini berasal dari abad ke-19 saat Dinasti Qing. Lokasinya dekat dengan Sungai Qinhuai, yang mana sungai ini adalah sungai yang ikut menambah keindahan dari Fuzimiao. Fuzimiao sangatlah ramai saat hari libur, jadi jika kalian ingin berwisata ke sini, kalian bisa mengunjungi saat hari biasa jika ingin terhindar dari keramaian. Saat festival lampion, tempat ini akan diubah menjadi tempat yang lebih cantik dan indah. Berkunjung ke Fuzimiao tidak memerlukan tiket masuk, sehingga kalian bisa berkunjung ke tempat ini berkali-kali tanpa memikirkan biaya lagi.

4. Danau Xuanwhu

         Danau Xuanwhu merupakan danau yang terletak di bagian tengah-timur laut Jiangsu, Kota Nanjing. Danau ini sangat direkomendasikan jika kalian ingin berpiknik atau menikmati keindahan alam yang sedikit jauh dari ramainya perkotaan. Sering kali di danau ini digunakan untuk foto-foto pre-wedding karena keindahan tempatnya. Untuk berkunjung ke Danau Xuanwhu juga tidak memerlukan tiket masuk.

         Nah, bagi kalian yang nantinya ingin berkunjung ke Tiongkok, jangan lupa masukkan Kota Nanjing sebagai salah satu destinasi wisata kalian, ya!

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber gambar:

https://www.travelnanjing.net/v8/wp-content/uploads/2017/09/3%E5%8D%97%E4%BA%AC%E7%9C%BC.jpg