5 Tempat di Tiongkok yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Panas

Ditulis oleh: Administrator, 24-08-2020

              Sebelum musim panas berakhir, ada sedikit rekomendasi tempat-tempat unik dan menarik yang bisa kalian kunjungi saat musim panas di Tiongkok, nih!

1. Provinsi Yunnan, Taman Peri Yang Berwarna-Warni

              Yunnan adalah destinasi ideal untuk liburan musim panas di Tiongkok. Yunnan berada di  ketinggian 2000 meter diatas  laut, membuatnya kaya akan cahaya matahari dan suhu udara seperti musim semi sepanjang tahun. Anda akan mendapatkan musim panas yang sejuk di Yunnan. Kota terbaik yang wajib dikunjungi adalah Kunming, Dali, Lijiang dan Shangri-La.

              Di Kunming anda dapat melihat hutan batu yang spektakuler, menikmati tur santai di pinggiran danau Erhai di Dali, mengunjungi kota tua di Lijiang dan menaiki gondola di gunung Yulong. Selain itu anda dapat mengunjungi kuil  Songzanlin dan Taman Nasional Pudacuo untuk menikmati pemandangan menakjubkan seperti legenda Shangri-La.

2. Chengdu, Tempat Dimana Melihat Panda

              Chengdu adalah kota Panda. Panda raksasa adalah alasan utama anda untuk mengunjungi Chengdu. Ornamen Panda dapat di temui di setiap sudut kota Chengdu seperti topi pnada, dompet panda, sepatu panda, bus panda dan lain-lain.

              Gunung Umei di provinsi Sichuan di barat daya Tiongkok adalah tempat terkenal untuk destinasi musim panas di Tiongkok, berkat cuaca yang bersahabat, suasana yang menyenangkan , dan pemandangan alam yang menginspirasi.

3. Zhangjiajie, Dunia yang tidak nyata.

              Zhangjiajie, menampilkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.  Ini adalah resort musim panas alami dan memiliki taman hutan nasional pertama di Tiongkok, yaitu Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, pegunungan yang menjulang tinggi,aliran sungai yang jenih, dan udara segar membuat taman itu bagaikana AC alami.

              Di musim panas pegunungan dipenuhi oleh pepohonan hijau dan kabut saat hujan. Saat anda berjalan diantara pegunungan, angin sejuk meniup hawa musim panas. 

4. Mongolia, Surga Padang Rumput Yang Tak Terhingga

              Mongolia memiki padang rumput yang luas di mana anda dapat menikmati berkuda dan trekking saat cuaca sedang cerah. Selama periode musim panas yang singkat rumput-rumput pada masa tinggi-tingginya. Padang rumput sejauh mata memandang. Tempat ini merupakan salah satu kawasan alam yang indah di Tiongkok, dan merupakan tempat dimana kekaisaran Mongol pernah berdiri, anda juga dapat melihat Yurt ( tenda rumah suku mongol yang nomaden ) di beberapa tempat.

5. Jalur Sutera, Temukan Sejarah Tiongkok dan Budayanya

              Jalur sutera kecuali Xinjiang, terbuka dan dapat dikunjungi. Jalur sutera merupakan jalur penting pada zaman dahulu dan membentang jauh melalui beberapa tempat dengan berbagai pemandangan dan budaya yang menakjubkan. 

              Tentara terrakota dan tembok kuno Xi,an dan Gua Mogao di Dunhuang tempat anda dapat melihat patung-patung Budha yang terukir di dinding. Perjalanan anda di Jalur Sutera dapat dipastikan akan lebih bermakna dan menarik.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.Tiongkokhighlights.com/travelguide/article-Tiongkok-in-summer.htm

Sumber gambar:

https://tr-osdcp.qunarzz.com/tr-osd-tr-manager/img/b2942edc4b7a578efe00ea9b798d2c73.jpg