Dongchuan Red Land (东川红土地)

Ditulis oleh: Administrator, 21-09-2020

           Banyak dari kita yang mungkin belum mengetahui bahwa di Tiongkok banyak sekali 'hidden gems' atau tempat-tempat indah yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, salah satunya adalah Dongchuan Red Land. Tempat ini terletak di sisi timur laut dengan jarak lebih dari 200 km dari Kota Kunming. Tanah merah yang tumbuh di bawah suhu tinggi dan kondisi hujan di Dongchuan, Yunnan, kaya akan besi dan aluminium. Daerah ini memiliki tanah merah yang paling khas dan menonjol di dataran tinggi Yunnan. Para ahli menganggapnya sebagai tanah merah menakjubkan kedua di dunia setelah yang ada di Rio Brazil. Oleh karena itu, daerah ini sering sekali dikunjungi oleh para fotografer profesional.

           Waktu yang paling cocok dan indah untuk mengunjungi tempat ini adalah bulan Mei-Juni dan bulan September-Desember, karena berbeda musim, keindahan pemandangan yang disuguhkan akan berbeda pula. Bunga kentang bermekaran di musim panas, sedangkan gandum matang, sebagian tanah merah terbengkalai di musim gugur, sebagian tanah merah telah ditanami barley atau gandum hijau, dan pada saat itu bunga putih khas Yunnan sudah bermekaran sempurna. Menurut penduduk setempat, pada hari ketiga setelah hujan adalah saat terindah, tanah menjadi basah kuyup dan menjadi lebih berwarna di bawah terik matahari. Jika beruntung, kalian juga bisa melihat pelangi terhubung ke tanah merah tersebut, lho!

           Untuk mengunjungi tempat ini tidak dipungut biaya apapun karena memang gratis untuk pengunjung umum. Jadi, jika kalian berencana berwisata ke daerah Yunnan, jangan lupa masukkan Dongchuan Red Line ke bucket list kalian ya!

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.topchinatravel.com/china-attractions/dongchuan-red-soil.htm

chinahighlights.com/kunming/attraction/dongchuan-red-land.htm

Sumber gambar:

https://n.sinaimg.cn/sinacn10114/198/w1626h972/20191026/7862-ihmipqw9146930.jpg