Megahnya Festival Internasional Es dan Salju Harbin

Ditulis oleh: Administrator, 04-01-2021

       Kota Harbin atau dalam bahasa Mandarin yaitu 哈尔滨 (Hā'ěrbīn), merupakan sebuah kota sub-provinsi dan merupakan ibu kota dari Provinsi Heilongjiang. Kota Harbin terletak di sebelah timur laut Cina tepatnya di tepi selatan sungai Songhua. Industri, politik, ekonomi, ilmiah dan budaya berkembangan dengan baik di kota Harbin dan dapat dikatakan Harbin sebagai kota yang makmur. Harbin juga merupakan salah satu kota terdingin di Cina, suhu rata-rata kota Harbin pada musim panas yaitu 21,2°C. Pada musim dingin suhu rata-rata kota Harbin yaitu -16,8°C bahkan bisa saja mencapai suhu -38,1°C. Suhu dingin yang terdapat pada kota Harbin mengakibatkan kota Harbin diselimuti salju dan di kelilingi es pada musim dingin.

       Es dan salju yang terapat pada kota Harbin merupakan awal dari diadakannya 哈尔滨国际冰雪节 (Hā'ěrbīn guójì bīngxuě jié ) atau Festival Internasional Es dan Salju Harbin. Festival International Es dan Salju Harbin merupakan acara yang diadakan di kota Harbin setiap tahunnya sejak tahun 1995. Festival Internasional ini merupakan salah satu festival Es dan Salju terbesar di dunia.

       Festival Internasional Es dan Salju Harbin sering diadakan kompetisi patung es secara internasional yang diikuti dari negara-negara di penjuru dunia. Festival Iini menyuguhkan berbagai pertunjukan dan aktivitas yang berhubungan dengan es dan salju. Mata pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai bentuk patung-patung yang terbuat dari es dan salju, bangunan yang besar dari es yang menyala dan berbagai penampilan. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan es dan salju seperti berseluncur, bermain hoki es, es skating, ski es, sepak bola es dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dapat dilakukan pada Festival Internasional Es dan Salju Harbin. Festival Internasional Es dan Salju Harbin sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana indahnya salju dan dinginnya kota Harbin.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://baike.baidu.com/item/%E5%86%B0%E9%9B%AA%E8%8A%82/11033057?fr=aladdin

Sumber gambar:

https://bingupyun.benweng.com/2019/01/06/TwilightHarbin_ZH-CN9418965212.jpg