Manfaat Bunga Chrysanthemum, Bunga Krisan asal Asia Timur

Ditulis oleh: Administrator, 08-02-2021

              Chrysanthemum merupakan tanaman berbunga yang berasal dari Asia Timur dan dominan tumbuh di Negeri Cina. Chrysanthemum telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Warna cerah dan aroma wangi yang dimiliki kelopak bunga ini, tak hanya menjadikannya indah dipandang, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh.

              Bunga Chrysanthemum morifolium umumnya dikonsumsi sebagai teh herbal, tetapi terkadang juga diolah menjadi suplemen. Bunga chrysanthemum atau bunga krisan ini juga mengandung vitamin B dan beragam antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, lutein, dan zeaxanthine. Tak hanya itu, beberapa studi juga menunjukkan bahwa chrysanthemum mengandung beberapa senyawa yang memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiradang.

              Bunga Chrysanthemum terhadap kesehatan memiliki beberapa manfaat. Manfaar yang pertama dapat meringankan sakit tenggorokan dan demam,berkat kandungan antibakteri dan antiradang di dalam chrysanthemum yang baik dapat meredakan infeksi dan mengurangi peradangan di dalam tubuh.

              Manfaat chrysanthemum yang kedua adalah untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Manfaat ini berasal dari beragam nutrisi dalam bunga krisan serta efek antiradang dan antioksidan yang cukup tinggi. Selain mencegah dehidrasi yang dapat membuat kulit kering, chrysanthemum yang dikonsumsi sebagai teh juga bisa mengurangi peradangan pada kulit, mencegah terbentuknya flek hitam akibat paparan sinar matahari, serta menghambat penuaan dini.

              Selain dapat meringankan sakit tengorokan dan demam, kemudian menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Bunga chrysanthemum yang dijadikan teh dapat memberikan efek relaksasi dan menenangkan pikiran. Efek ini menjadikan bunga chrysanthemum baik untuk mengurangi stres.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.alodokter.com/7-kebaikan-alami-chrysanthemum-yang-tak-boleh-dilewatkan

Sumber gambar:

https://bloximages.newyork1.vip.townnews.com/lancasteronline.com/content/tncms/assets/v3/editorial/4/d6/4d62e586-1929-11eb-95a1-bfd0f0242509/5f997f22bd24d.image.jpg?resize=1200%2C900