Buah-Buahan Khas Tiongkok

Ditulis oleh: Administrator, 29-03-2021

        Selain terkenal dengan sajian masakan dan industrinya yang telah mendunia, Tiongkok juga terkenal dengan melimpahnya produksi hasil pertanian seperti buah-buahan. Berikut adalah buah-buahan asli Tiongkok yang mungkin sudah sangat familiar atau bahkan belum pernah kalian lihat sama sekali.

Pomelo

        Pamelo memiliki bentuk bundar dengan kulit yang tebal (seperti jeruk Bali) berwarna kuning keemasan dan warna buah kuning. Rasanya seperti jeruk tapi kurang citrusy. Tekstur dan penampilannya juga seperti jeruk, hanya saja lebih besar

Leci

        Buah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena sering dijadikan bahan penambahn rasa pada beberapa merek minuman. Memiliki kulit berwarna merah jambu dan warna daging buah putih. Tekstur leci seperti anggur, tapi rasa dan aromanya sangat khas. Mirip dengan rambutan dan juga kelengkeng.

Kumquats

        Kumquats termasuk ke dalam kelompok jeruk, berbentuk mirip jeruk lemon, namun warna kulitnya oranye. Buah ini merupakan jeruk sitrus dengan ukuran yang kecil dan cukup dikupas, lalu seluruh bagian buahnya dapat dimakan. Kulit buahnya yang tipis juga bisa dimakan, lho. Tinggal dicuci bersih saja

Loquats

        Loquats ini mirip dengan sawo, hanya saja warna kulit dan daging buahnya oranye, dengan biji berada di bagian tengah buah. Buah ini berukuran lebih kecil atau sama dengan jeruk limau. Daging buahnya sangat manis.

Wampee

        Buah asal Tiongkok Selatan ini sebelumnya dikenal sebagai “Clausena Lansium”. Bentuknya mirip kelengkeng dengan rasa daging buah manis dan asam. Umumnya buah ini digunakan dalam pengobatan Tiongkok, untuk membantu mengeluarkan dahak dan melancarkan pencernaan.

Kabosu

        Buah ini juga masuk ke dalam jenis buah jeruk. Memiliki bentuk yang sama dengan jeruk limau, berwarna hijau, tapi rasanya asam mirip jeruk lemon. Dalam makanan Jepang, kabosu biasa dibuat menjadi cuka dan digunakan sebagai bumbu untuk penyedap ikan.

        Nah, buah apa saja yang belum pernah kalian coba?

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://sajiansedap.grid.id/read/10753303/buah-buahan-asal-cina-bagian-1?page=all

Sumber gambar:

https://www.nutritionadvance.com/wp-content/uploads/2017/12/kumquat.jpg