Wisata Musim Semi Sungai Li Jiang

Ditulis oleh: Administrator, 26-04-2021

          Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi negeri tirai bambu adalah pada musim semi, yaitu sekitar bulan maret hingga bulan juni. Saat musim semi tiba wisatawan dapat menikmati bunga-bunga yang bermekaran dan cuaca yang nyaman, wisatwan dapat mengunjungi wisata alam yang ada di Tiongkok. Salah satu wisata alam yang wajib di kunjungi saat musim semi di Tiongkok adalah sungai Li Jiang yang terletak di Guilin, Provinsi Guanxi, Tiongkok, sebuah aliran sungai yang sangat indah.

          Aliran Sungai Li Jiang memiliki panjang yang mencapai 437 km. Airnya mengalir dari Pegunungan Mao'er di Xing'an ke arah selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle. Wisatawan dapat menyusuri sungai Li Jiang mengunakan perahu sambil menikmati pemandangan deretan bukit karst dan pemandangan hijau yang berada di sekelilingnya.

          Selain menikmati keindahan panorama di sepanjang perjalanan, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal yang berjualan. Para pedagang umumnya menjual buah-buahan atau sayuran segar yang baru saja dipetik. Kemudian di sekitar  dermaga, terdapat kawasan penjualan suvenir sepanjang sekitar 1 kilometer memanjang hingga pintu keluar. Tempat penjualan berbagai jenis suvenir ini terasa nyaman karena dilengkapi dengan atap permanen yang menghindarkan wisatawan dari hujan atau panas matahari. Di luar kompleks dermaga Yangshuo juga masih berderet toko cendera mata dan kios makanan. Harga barang-barangnya lebih murah dibandingkan dengan barang yang sama yang dijual di sekitar dermaga.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.indozone.id/travel/

Sumber gambar:

http://n.sinaimg.cn/sinacn10109/689/w1898h1191/20190801/e3cc-iaqfzyv6349447.jpg