KEINDAHAN 4 MUSIM DI CHINA

Ditulis oleh: Administrator, 17-02-2020

Apakah teman teman sudah tahu di negara China itu ada 4 musim ? yuk baca artikel ini. Di china ada 4 musim yaitu musim panas musim gugur  musim dingin dan musim semi.

  1. Musim gugur 秋天

Musim gugur di China berlangsung pada bulan September hingga Oktober. Di waktu musim gugur daun daun mengering dan warnanya idah sekali, apalagi buat foto. Daun daun akan berguguran sampai habis tinggal rantingnya, suhu udara juga udah mulai dingin, jadi kalian yang berniat jalan jalan ke china di waktu musim gugur persiapkan baju yg tebal sedikit. Tak sedikit orang yang foto foto di jalanan dengan backround daun daun kuning atau merah menghiasi indaahnya foto mereka.

a. Melihat pohon maple

Fragrant Hills Park punya daun maple merah terbaik di China. Yang paling indah adalah saat bagian-bagian pohon kering pada waktu yang beda. Pepohonan pun kelihatan seperti kanvas, dengan warna hijau, kuning, dan merah yang berdampingan. Selain itu, kamu juga bisa coba mengunjungi Gunung Yudu, Kuil Hongluo, dan Gunung Wuling.

b. Tembok besar China

Tempat wisata yang udah terkenal ini dipagari pepohonan, jadi kamu bisa menyusurinya sambil memandangi daun yang sedang berubah warna. Kamu sebaiknya pergi ke bagian Mutianyu atau Jinshanling kalau mau foto terlihat bagus tanpa kerumunan orang.

c. Huangshan (Pegunungan kuning)

Deretan pegunungan ini bakal kelihatan bagus banget di musim gugur. Selain pepohonan yang daunnya berubah warna, kamu juga bisa nikmatin matahari terbit, bebatuan yang unik, air terjun, dan pohon pinus yang bentuknya ngga biasa. Karena banyaknya unsur alam di Huangshan, ngga heran kalau tempat ini dijuluki salah satu pegunungan terindah di China.

d. Melihat bayi panda di Chengdu

Bayi panda biasanya lahir di bulan Agustus, kalau kamu pengen lihat yang lucu-lucu, maka kamu wajib ke Chengdu di musim gugur. Kalau mau, kamu juga bisa jadi relawan sehari di Dujiangyan Panda Base.

       2. Musim dingin 冬天

Musim dingin di China berlangsung pada bulan November - Maret. Di china tengah sampai utara turun salju tapi kalau china bagian selatan tidak turun salju Cuma suhu udaranya aja dingin. Di waktu musim dingin ini biasanya orang orang akan liburan ke harbin yaitu bagian utara China, karna di sana tempatnya bagus bisa bermain es sepuasnya dan ada pameran pameran yang terbentuk dari es dan itu cantik banget. Ada juga yang liburan yang hanya di daerahnya masing masing menikmati indahnya sudut kota.

Yonghegong Lama Temple

Meskipun banyak area dari tempat ini yang ngga dibuka untuk umum, tapi aku sempat merasakan suasana dan indahnya kuil ini. Kamu juga ngga boleh ngelewatin kesempatan ini. Aku saranin ikut tur dengan pemandu, biar kamu tahu apa yang bisa dilihat di sana.

b. Harbin City

Kota ini mengadakan festival patung salju terbesar di musim dingin. Kalau mau lihat festival ini secara menyeluruh, datang aja sebelum tanggal 5 Januari. Tapi kalau mau datang sebelum itu juga ngga masalah, karena patung-patung udah mulai ada sejak Bulan Desember.

c. Ski resort

Musim di China memang bukan tempat ski paling terkenal, tapi nyatanya banyak banget tempat ski di sini. Dari yang dekat ibukota sampai di pinggiran, kamu bisa nemuin resor ski di mana-mana. Beberapa resor ski yang aku rekomendasiin adalah Yabuli, Nanshan, dan Xiling.

      3. Musim semi 春天

Musim semi di china berlangsung dari bulan April hingga Juni. Disaat musim semi suhu udara mulai terasa hangat, mulai ada matahari yang muncul. Biasanya banyak bunga bungayang cantik bermekaran. Kita bisa berkunjung ke taman taman yang banyak bunganya danberfoto foto dengan backround bunga bunga yang cantik. Waktu yang sangat bagus untuk traveling ke chinadengan cuaca yang nyaman.

a. Sister’s Meal Festival dengan Suku Miao

Festival ini adalah salah satu dari dua festival terpenting yang dirayakan oleh etnik minoritas Miao di China Selatan. Sekitar tanggal 21 hingga 23 April, kamu bisa melihat pakaian tradisional berwarna warni, ornament perak, adu banteng, balap kuda, serta mendengar musik tradisional lu sheng.

b. Festival pemercikan air bersama Suku Dai

Festival pemercikan air adalah festival paling penting bagi orang etnis Dai di perbatasan Thailand. Beberapa yang bisa kamu lihat di acara ini adalah lomba perahu naga, “memandikan” patung Buddha, serta saling memercikkan air di jalanan. Kalau ingin melihat acara ini, pergilah ke daerah Jinghong di minggu kedua Bulan April.

c. Hiking di sepanjang Sungai Li

Sungai Li di Guilin adalah salah satu pemandangan paling indah di China, serta paling cocok dinikmati saat musim semi. Ladang di pinggir sungai penuh dengan bunga. Hiking adalah cara terbaik kalau kamu ingin menikmati pemandangan tanpa melewatkan apa pun.

d. Saksikan bunga bermekaran di Beijing

Bunga di taman-taman Beijing mekar dengan paling indah di musim semi. Beberapa jenis bunga yang bisa kamu lihat adalah magnolia dan lilac. Bahkan, pemandangan ini ngga kalah bagusnya sama sakura yang ada di Jepang.

     4. Musim panas 夏天 

Musim panas di China berlangsung pada bulan Juli sampai Agustus. Menurutku di bulan ini kurang menyenangkan untuk travelling ke china karena suhu udaranya bener bener sangat panas melebihi indonesia. Cuacanya yang bisa bikin keringat terus bercucuran ini membuat tidak nyaman untuk bepergian.

Resor pegunungan Chengde

Ini adalah salah satu resor paling terkenal di China. Resor ini dulunya dibangun bagi para anggota keluarga kerajaan untuk menikmati musim panas. Di kawasan ini, suhu bisa 3 hingga 5 derajat lebih rendah dari di perkotaan. Kalau kamu benar-benar ngga tahan dengan panasnya jalanan, lebih baik mampir ke tempat ini.

b. Provinsi Yunnan

Provinsi Yunnan adalah tujuan wisata yang ideal kalau kamu pergi ke China saat musim panas. Karena ketinggiannya 2000 mdpl, Yunnan memiliki suasana seperti musimsemi sepanjang tahun. Di sini kamu bisa menelusuri budaya etnik, pemandangan dataran tinggi yang luar biasa, serta alam yang belum terjamah.

c. Zhangjiajie National Forest Park

Mungkin kamu pernah melihat pemandangan ini di film Avatar, karena Hallelujah Mountains di film itu terinspirasi dari bagian taman ini yang bernama Heavenly Pillar. Zhangjiajie terkenal dengan pemandangan alam yang masih asri, serta promosi dari pemerintah menjadikannya semakin terkenal. Adanya pepohonan yang rindang di sini bakal bikin kamu merasa sejuk.

d. Guizhou

Daerah Guizhou yang terletak di China Barat Daya dewasa ini makin terkenal karena bisa menjadi tujuan wisata saat cuaca sedang panas-panasnya. Walau kebanyakan daerah di China menghadapi panas terik, Guiyang tetap sejuk. Bahkan kamu mungkin bakalan perlu selimut di malam hari.

e. The Golden Summit

Gunung Emei di Provinsi Sichuan terkenal sebagai tujuan wisata di musim panas karena cuaca yang tetap sejuk. Di sini, kamu bisa lihat pepohonan tua, air terjun, dan banyak kuil Buddha. Di gunung ini, suhunya bervariasi di setiap bagiannya. Aku nyaranin banget ke sini, kalau kamu mau wisata yang tetap nyaman di tengah panasnya China.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber Gambar : https://edu.glogster.com/glog/china/1wtrprprrcw?=glogpedia-source

Sumber               : https://travelbos.co.id/4-musim-di-china/