Legenda 4 Perempuan Tercantik di Tiongkok

Ditulis oleh: Administrator, 12-07-2021

           Apakah kalian pernah mendengar tentang legenda perempuan tercantik di Tiongkok? 4 Perempuan Tercantik Tiongkok atau Si Da Mei Nu [四大美女] adalah Xi Shi [西施], Wang Zhao Jun [王昭君], Diao Chan [貂蝉] dan Yang Gui Fei [杨玉环]. Tidak hanya cantik, kecantikan mereka membawa pengaruh yang sangat besar. Kecantikan mereka ikut andil dalam nasib negara atau dinasti kerajaan dalam sejarah Tiongkok.

           Xi Shi [西施] merupakan seorang wanita yang hidup di zaman Chun Qiu tepatnya di Negara Kerajaan Yue. Demi Negaranya, Xi Shi [西施] bersedia dipersembahkan kepada Raja Wu yaitu Fu Chai [夫差] sebagai selir. Kemudian Xi Shi berhasil menjadi selir kesayangan Raja Wu dan Xi Shi juga selalu berusaha membuat Raja Wu tidak menghiraukan para Menteri Kerajaan Wu. Hal tersebut membuat Raja Yue (Gou Jian [句践]) berhasil memberontak dan dapat menghancurkan Negara Wu.

           Wang Zhao Jun [王昭君] merupakan pembantu istana zaman dinasti Han yang dikirim untuk menjadi pengantin dalam pernikahan perdamaian dengan pemimpin Xiong Nu. Berkat Zhao Jun, perdamaian antara Dinasi Han dan Negara Xiong Nu terjalin hingga lebih dari setengah abad. Untuk menghargai jasanya, rakyat China menggunakan Wang Zhaojun sebagai simbol persatuan antara etnis Han dengan etnis minoritas lainnya.

           Diao Chan [貂蝉] adalah seorang Penyanyi Cantik pada masa akhir Dinasti Han. Saat itu, kondisi pemerintahaan Dinasti Han sangat memprihatinkan dan hampir semua kekuasaan jatuh pada Pejabat Jahat yang bernama Dong Zhuo [董卓].Demi menyelamatkan Kekuasaan Dinasti Han, Diao Chan kemudian diminta oleh Menteri Han yang bernama Wang Yun [王允] untuk mengadu-dombakan Dong Zhuo dan Lu Bu. Taktik yang dilakukan oleh Wang Yun adalah mengangkat Diao Chan menjadi anak angkatnya serta mempertemukan Diao Chan dan Lu Bu.

           Yang Gui Fei [杨贵妃] memiliki bakat yang tinggi dalam musik dan tarian sehingga sangat disayangi oleh Kaisar Tang Xuan Zong. Yuan Gui Fei menjadi salah satu wanita terkuat dalam sejarah Tiongkok. Sangat disayangkan, ia harus mati di tangan suaminya sendiri. Karena Yuan Gui Fei dianggap bertanggung jawab atas pemberontakan An Lu Shan [安禄山] yang dilakukan kakaknya pada Kaisar Tang.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://dinaviriya.com/4-wanita-tercantik-dalam-sejarah-tiongkok-kuno-si-da-mei-nu/

Sumber gambar:

https://img.huabaike.com/uploads/allimg/sltimg/201807/5b5a709dcf303.jpg