Keindahan Provinsi Yunnan di Tiongkok

Ditulis oleh: Administrator, 02-08-2021

          Jika sebelumnya kami pernah membahas tentang Kota Kunming, ibukota dari Provinsi Yunnan, kali ini kami ingin membahas keindahan Provinsi tersebut secara menyeluruh. Yunnan (云南) adalah salah satu provinsi yang berada di sebelah barat daya Tiongkok. Nama Yunnan berasal dari kata 云(yun)yang berarti awan, kemudian 南 yang berati selatan. Kota Kunming adalah ibu kota dari provinsi Yunnan. Yunnan adalah provinsi tempat tinggal suku suku minoritas Tiongkok.

          Yunnan terletak di daerah pegunungan tinggi. Wilayah Yunnan memncakup sekitar 394.000 kilometer persegi dan memiliki jumlah populasi 45.700.000 pada tahun 2009. Konon katanya Provinsi Yunnan merupakan "gerbang" bagi negara-negara di Asia Selatan dan "pintu masuk bagi Vietnam, Laos dan Myanmar.

          Yunnan memiliki ilklim subtropis dan sejuk, suhunya hanya berkisar 10 - 22 derajat celcius. Provinsi Yunnan kaya akan sumber mata air, baik sungai maupun danau. Danau-danau yang terletak di wilayah ini, seperti Danau Dianchi, Danau Suodu, Danau Lugu, dan Danau Fuxian.

          Yunnan juga merupakan daerah agraris. Yunnan adalah penghasil bahan pertanian, contohnya sayuran, buah - buahan dan aneka tanaman bunga yang penting bagi Negara Cina. Wilayah Yunnan adala produsen kopi dan tembakau yang sangat dominan di Negara tersebut.

          Tempat - tempat wisata yang ada di Provinsi Yunnan seperti, kota tua dali, Chongsheng Three Pagodas, Blue Moon Valley, Kunming Golden Temple, Kunming Stone Forest, Kunming Dragon Gate, dan masih banyak lagi.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.tagar.id/mengenal-yunnan-provinsi-kelahiran-laksamana-cheng-ho

Sumber gambar:

https://lh3.googleusercontent.com/proxy/s5liSKoQE572XAKBqFAqEqrSty-juOe08zVmmCJji6x5fX2NlvyjxeDqSmUCim2MFUO4QGu-eLd0f5Hf21FI2n6LZOzAwpARWZ2VdE4HaNHJU2_FsWRPtIlB2vVAReFt91TRaZCPW72n7jWZ9Q