Sumber Mata Air Bulan Sabit, Oase Indah di Tengah Gurun

Ditulis oleh: Administrator, 23-08-2021

          Sumber mata air bulan merupakan sumber mata air yang dikenal sebagai sumber mata air pertama. Oasis ini terletak di kaki Gunung Mingsha sebuah gunung yang dikelilingi pasir. Jadi sumber mata air ini seolah-olah berada di tengah gurun pasir. Legenda mengatakan bahwa di tempat itu tumbuh Rumput Tujuh Bintang yang dapat menyembuhkan penyakit yang sulit dan parah, selain itu apabila mengkonsumsi rumput itu dapat dipercaya hidup abadi.

          Sumber mata air bulan sabit ini memiliki Panjang 200 meter memanjang di timur ke barat dan lebar 50 meter dari barat ke timur dengan kedalaman 5 meter. Mata air ini ditopang dengan vegetasi yang subur. Mata air sudah terletak di gurun ini selama ribuan tahun. Airnya sangat jernih dan manis meskipun terkena badai pasir.

          Sumber mata air bulan sabit ini sudah sejak lama menjadi tempat wisata sejak dinasti Han barat (206 SM-9M). Waktu terbaik dalam sehari untuk mengunjungi mata air ini adalah saat matahari terbit, terbenam dan malam. Saat matahari terbit atau terbenam cahaya yang lembut jatuh di permukaan danau. Oasis yang berkilauan mencerminkan bukit pasir keemasan di sekitarnya. Di Malam hari, lampu neon biru di sekitar mata air ini menyala menggambarkan bentuk bulan di tanah, yang melengkapi langit berbintang.

          Sudut pandang terbaik saat matahari terbenam adaalah di puncak bukit pasir sebelah timur oasis ini. Disana anda tidak hanya bisa mendapatkan pemandangan danau yang utuh tetapi juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Di sana anda dapat menikmati sejumlah hiburan seperti naik unta, melakukan seluncur di pasir, naik sepeda motor, naik glider dan berkemah.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.chinahighlights.com/dunhuang/attraction/crescent-spring.htm

Sumber gambar:

https://www.westchinatour.com/dunhuang/attraction/crescent-lake.html