Kopi Yunnan Khas Negara Tirai Bambu

Ditulis oleh: Administrator, 20-09-2021

          Yunnan adalah sebuah provinsi di Tiongkok yang ber-ibukota Kunming. Provinsi ini membatasi Tiongkok  dengan Myanmar, Laos,dan Vietnam. Yunnan terletak di daerah pegunungan tinggi dan kaya akan hasil bumi, bahkan mempunyai lahan hasil bumi terluas di negara tirai bambu tersebut.

          Kopi Yunnan sudah dikenal sejak tahun ratusan tahun lalu. Tanaman kopi pertama yang di budidayakan di provinsi Yunnan berasal dari biji yang dibawa oleh seorang misionaris Prancis pada tahun 1892 dan ditanam di dekat kota Binchuan di lembah lembah pegunungan Yunnan.

          Geografis dan suhu di kota Yunnan membuat kopi Yunnan mempunyai rasa yang unik. Kopi Yunnan beraroma buah-buahan, pekat namun tidak pahit dan juga aromatik. Kopi Yunnan dapat dikatakan bisa merefleksikan pemandangan provinsi Yunnan yang sangat cantik. Saat ini, daerah-daerah yang menghasilkan paling banyak kopi di Provinsi Yunnan adalah Baoshan, Dehong, dan Pu'er. Kopi-kopi dari ketiga tempat ini diekspor ke negara-negara lain, seperti Vietnam, Jepang, Korea, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, dan beberapa negara di Eropa.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://kopikeliling.com/lifestyle/kopi-yunnan-negeri-bambu.html

Sumber gambar:

https://www.yunnanexploration.com/wp-content/uploads/2019/11/Yunnan-Coffee-1.jpg