Kebiasaan Orang Tiongkok Meminum Air Hangat

Ditulis oleh: Administrator, 11-10-2021

         Sebagian besar warga Tiongkok terbiasa meminum minuman hangat dengan makanan mereka sepanjang hari. Hal yang wajar jika melihat orang Tiongkok minum air hangat di musim panas.

         Orang Tiongkok lebih suka minum air panas karena cara tersebut efektif untuk menjaga badan tetap hangat. Dahulu sulit untuk menjaga diri dari cuaca dingin selama musim dingin di Tiongkok kuno. Orang Tiongkok juga percaya bahwa merebus air adalah metode paling mudah untuk membunuh sebagian besar bakteri berbahaya.

         Air hangat diduga dapat membantu pencernaan, sirkulasi darah membantu detoksifikasi serta meringankan nyeri otot. Sebaliknya, air dingin di diduga dapat menyebabkan keram otot dan melambankan fungsi tubuh.

         Tahun 1930-an, saat pemerintah nasionalis sedang mengkonsolidasikan kekuatannya di Tiongkok, mereka meluncurkan gerakan sipil yang disebut Gerakan Kehidupan Baru. Salah satu penerapan gerakan tersebut adalah mendorong orang untuk minum air hangat karena dianggap lebih bersih.

         Alasan utama kebiasaan minum air hangat telah bertahan sangat lama karena pengobatan tradisional Tiongkok. Prinsip inti dari pengobatan tradisional Tiongkok adalah keseimbangan antara ying dan yang. Ketidakseimbangan diyakini menyebabkan berbagai penyakit.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/23/140000565/mengapa-orang-Tiongkok-suka-minum-air-panas-ini-penjelasannya-?page=all

Sumber gambar:

https://cdn.pixabay.com/photo/2016/11/29/13/04/tea-1869716_960_720.jpg