Destinasi Wisata Gratis yang Bisa Dinikmati di Kota Chongqing

Ditulis oleh: Administrator, 18-10-2021

            Kota Chongqing (重庆) terkenal dengan julukan kota kabut. Kota ini terletak di daerah Tiongkok Tengah tepatnya di provinsi Sichuan. Para turis banyak mengunjungi kota ini untuk menikmati sungai Yangtze. Namun, terdapat banyak sekali destinasi wisata unik di kota ini yang bisa kalian nikmati tanpa harus merogok kocek sama sekali, lho!

1. Hongyadong (洪崖洞)

            Seluruh tempat ini dibangun di tepi jurang dengan view yang fantastis. Tempat ini dibangun di pusat pusat bisnis Jiefangbaei ,yang terletak di persimpangan sungai Yangtze dan sungai Jialing. Tempat ini dibagi menjadi banyak tingkatan yang isinya terdiri dari restoran, pasar, toko dan hotel.

            Disana banyak terdapat penjual kudapan lokal, selain itu terdapat juga restoran meksiko . Ketika menikmati makanan, kalian juga dapat menikmati snack dan atraksi pembuatan snacknya.

2. Sungai Wu Chongqing (乌江)

            Sungai Wu merupakan salah satu anak sungai terbesar dari 3 ngarai, walaupun sungai ini tidak terlalu besar tapi keindahan alamnya sangat luar biasa seperti gua-gua alami yang indah dengan stalaktitnya, salah satunya adalah gua Lotus. Ketika kalian disana kalian dapat melakukan aktivitas memancing, menaiki perahu dan menikmati segarnya air sungai.

3. Desa Kuno Ciqikou atau 'Desa Porselen' (磁器口古镇)

chiqikou

            Desa kuno Ciqikou adalah area belanja dan streetfood yang berjarak 3km dari Chongqing. Desa ini didirikan pada masa Dinasti Song (960-1279). Toko-toko di sepanjang jalan pada dasarnya adalah gaya pada dinasti Ming (1368-1644) dan Qing (1661-1911), tetapi beberapa bangunan telah direnovasi. Di desa ini porselen indah, suvenir, makanan ringan lokal dan barang-barang lainnya dapat ditemukan di sana.

4. Museum 3 Ngarai (三峡博物馆)

93ccf702804748b5

            Museum ini memberikan kalian informasi seputar konstruksi Dam tiga ngarai dan sejarah lokalnya, termasuk penjelasan tentang mengapa 1,3 juta orang secara sukarela dipindahkan. Selain itu museum ini memamerkan pemnadangan alami dari 3 ngarai ini, Chongqing pada masa lalu dan kisah urban semasa perang.

5. Taman Nasional Gnung Gele (歌乐山森林公园)

            Gunung Gele merupakan permata hijau dari kota bergunung Chongqing. Sebagai taman hutan olahraga pertama, tempat memiliki area panjat tebing terbesar di barat daya Cina. Terdapat juga danau peri yang merupakan area memancing yang paling popular. Chongqing pernah menjadi menjadi ibukota kedua di China pada masa perang disana juga terdapat beberapa relik dari masa itu. Rumah putih dan penjara guaa Zhazi adalah salah satunya.

            Ketika kalian bosan menaiki kapal pesiar di Chongqing, 5 destinasi di atas dapat kalian jadikan pilihan alternatifnya. Selain tempat yang indah tentu saja tempat – tempat tersebut tidak mengeluarkan biaya!

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.chinahighlights.com/chongqing/free-things-to-do-in-chongqing.htm

Sumber gambar:

http://image.uc.cn/s/wemedia/s/upload/2021/41e1221349263c2ccc0ce9d65a0cf11e.jpg

https://lh3.googleusercontent.com/proxy/pjjTDgVWIotqTWVse3217x6_SdUdahrMVhIeAN-n8I-LSLtlvbtsKDvZyEyZco9DMm2mx4aNDUQoR6c-IDWWxwbf8X81-rjYRQmeUrA

https://img1.qunarzz.com/travel/d9/1809/73/93ccf702804748b5.jpg