Museum Bir Qingdao

Ditulis oleh: Administrator, 25-10-2021

            Museum Bir Qingdao merupakan museum bir pertama dan satu-satunya di China. Museum bir ini merupakan pabrik pertama bir yang dibangun oleh orang-orang Jerman. Museum Bir Qingdao terletak di kawasan Beer Street, Tsingtao Beer Museum menjadi satu kawasan dengan The World of Tsingtao.

            Museum Bir Qingdao memiliki berbagai mesin pertama yang digunakan oleh “Brewery Tsingtao”. Brewery adalah tempat pembuatan bir. Di Museum Bir Qingdao juga terdapat motor elektrik yang dibuat pada tahun 1896 dan masih berfungsi sampai sekarang.

            Bangunan museum dibagi menjadi beberapa lantai dengan ruang-ruang tersendiri. Di ruangan khusus material mentah, pengunjung dapat melihat bahan-bahan utama yang digunakan dalam brewery ini. 3 bahan utama tersebut  yaitu gandum, hops dan air. Kemudian terdapat ruangan yang dimana, tempat bir-bir tersebut di fermentasi atau secondary fermentation. Setelah lewat 20 hari, bir akan siap dalam varian raw. Rasanya ringan dan segar.

            Di ujung ruang fermentasi, terdapat cafetaria. Di cafetaria tersebut, pengunjung bisa merasakan kesegaran raw beer Tsingtao gratis dengan menunjukkan tiket masuk.

            Museum Bir Qingdao juga memiliki  wahana. Wahana ini berbentuk kotak dengan pintu masuk berbentuk botol bir. Drunken House atau rumah mabuk adalah nama dari wahana tersebut. Wahana ini menggunakan kemiringan 18 derajat dan ilusi optik untuk membuat pengunjung di dalamnya pusing seperti sedang mabuk.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://travel.detik.com/international-destination/d-4511909/melihat-pembuatan-bir-legendaris-china-di-museum-tsingtao

Sumber gambar:

https://gutx.id/story/nalrw9Cg986p.html